Selasa, 02 Agustus 2016

Cerita mengharukan " Selamat Jalan Ibu"

  • Ibu ...!!!


Saat ibu ku meninggal, turunlah dalam liang kubur dan ku sambut mayat beliau,ku buka papan penutup keranda (tempat usungan mayat), ku angkat mayat Ibu ku.biarkan aku yang memutarkan mayat Ibu ku menghadap ke kiblat.aku yang melakukan!!! Bukan hanya menyaksikan saja orang lain yang melakukan.

Allahu Robbi...
 " Ibu.. Terakhir kali ini aku melihat Ibu". Biarkan aku yang melepas ikatan di kepala dan di tubuh beliau.. Ku Pegang perlahan-lahan badan Ibu ku,ku arahkan beliau dengan baik-baik, ku ambil gumpalan tanah dan ku letakan di belakang tengkuk Ibu ku.
"Ibu, terakhir kali inilah aku melihat engkau".Terlintas dalam hati ku sambil memegang Ibu ku.." ibu ...ibu terlihat sangat cantik..."ibu ...senyum mu sungguh sangat indah."ibu ...harum mu sudah harum syurga. "Ibu ..Ingat sejak aku bayi, tangan Ibu ini yang mensuapi makanan ke mulut ku. Ingat hari pertama ku bisa berjalan, muntah, berak, ibu lah orang yang tidak pernah sedikit pun untuk menolak. Sebagaimana pun jahatnya aku terhadap ibu, aku tetap anak ibu dan selalu terima sebagai anak ibu.

Naiklah aku ke atas dan duduklah aku di tepi makam ibu serta ku dengarkan " Talqin" yang di sampaikan teruntuk Ibu .hari terakhir ini lah, tidak ada benda apapun yang bisa aku berikan untuk bekal beliau kecuali hanya Doa:
"Ya Allah.. Aku angkat tanganku Ya Allah.. Aku ridho Kau ambil Ibuku Ya Allah..Dia yang melahirkan aku.. Ya Allah hari ini aku tinggal dia Ya Allah, aku serahkan dia atas urusan Mu belaka Ya Allah. Aku tadahkan tanganku Ya Allah.. Aku memohon dengan sangat-sangat Kau ampunkan dosa-dosa Ibu ku, tolong Ya Allah.. KasihaniIbu ku Ya Allah.. Aku adalah hasil didikan dari dia. Ya Allah sayangidia Ya Allah.
Dia ibu ku...!!!



Slamat jalan ..ibu


Bismillahir Rahmaanir Rahiim
Robbi…
Aku menemuimu malam ini tuk sekedar berbincangdan melepaskan lelah kusetelah langkah ku jauhdan tak kudapati maknanya
Ya Robb,,
Aku menemuiMu malam inimemintaMu tuk memberi jawaban atas rindu yang kupendam ketika aku mengingat ibu dan air mata yang selalu meneter ketika aku mengenang ibu ku
Ya Robb,,
Bisakah aku memintaMu tuk kesekiankalinya walau aku sedikit ragu mungkinkah Kau mengabulkannya aku ingin dalam sisa waktuku aku diberi kekuatan tanpa kehadiran sosok seorang ibu dan dengan orang yang kukasihi aku diberi tawa yang indah untuk kuhiasi dalam rangkaian kebersamaan ku itu dan aku diberi cukup rizki tuk memberikan sekedar bingkisan agar selalu dikenang dan aku diberi ketulusan tuk ikhlas atas segala anugrahMu.dan aku ingin diberi air mata tuk dapat selalu ingat atas dosa-dosa ku
Ya Robb,,
Ampuni aku jika pintaku teramat banyak ampuni aku terlalu banyak menuntut
Ampuni aku,dan sujud ku hanya padaMu......







[ Bacalah sebentar walau hanya 1 paragraf ]
:: NASEHAT YANG SANGAT BERHARGA ::
Inilah di antara tulisan terbaik Syekh Ali Thanthawi Mesir Rahimahullah:
Pada saat engkau mati, janganlah kau bersedih.
 Jangan pedulikan jasadmu yang sudah mulai layu, karena kaum muslimin akan mengurus jasadmu.
Mereka akan melucuti pakaianmu, memandikanmu dan mengkafanimu lalu membawamu ke tempatmu yang baru, kuburan.
Akan ada banyak orang yang mengantarkan jenazahmu bahkan mereka akan meninggalkan pekerjaan nya untuk ikut menguburkanmu.
Barang barangmu akan dikemas; kunci kuncimu, kitab, koper, sepatu dan pakaianmu. 
Jika keluargamu setuju barang2 itu akan disedekahkan agar bermnfaat untukmu.
Yakinlah; dunia dan alam semesta tidak akan bersedih dg kepergianmu.E
Ekonomi akan tetap berlangsung!
Posisi pekerjaanmu akan diisi orang lain. 
Hartamu menjadi harta halal bagi ahli warismu. Sedangkan kamu yg akan dihisab dan diperhitungkan dari hartamu! 
Kesedihan atasmu ada 3;Orang yg mengenalmu sekilas akan mengatakan, kasihan.
Kawan2mu akan bersedih beberapa jam atau beberapa hari lalu mereka kembali seperti sediakala dan tertawa tawa!
Di rumah ada kesedihan yg mendalam! 
Keluargamu akan bersedihseminggu dua minggu, sebulan dua bulan, dan mungkin hingga setahun??Selanjutnya mereka meletakkanmu dalam arsip kenangan!
Demikianlah "Kisahmu telah berakhir di tengah2 manusia". Dan kisahmu yang sesungguhnya baru dimulai, Akhirat!!
Telah musnah kemuliaan, harta, kesehatan, dan anak. Telah engkau tinggalkan rumah, istana dan istri tercinta. Kini hidup yg sesungguhnya telah dimulai.
Pertanyaannya adalah:
Apa persiapanmu untuk kuburmu dan Akhiratmu??Hakikat ini memerlukan perenungan.Usahakan dengan sungguh2;
Menjalankan kewajiban kewajiban, hal-hal yg disunnahkan, sedekah rahasia, merahasiakan amal shalih, shalat malam,Semoga saja engkau selamat.Andai engkau mengingatkan manusia dengan tulisan ini, insyaAllah pengaruhnya akan engkau temui dalam timbangan kebaikanmu pada hari Kiamat.

Jgn lupa share nya kawan ,
Smoga baca'an ini jadi pembelajaran bagi kita semua.



Tidak ada komentar: